Rabu, 13 November 2013

Air



Kalian tentu pernah dengar kan air zam-zam?
Betul. Itu air yang orang biasa bawa dari Mekkah selepas pulang haji. Biasa disajikan waktu orang menjenguk bpk/ibu haji yang baru saja pulang menunaikan ibadah haji. Udah gitu, biasa orang masih membawa pulang untuk dimasukkan dalam sumur.  Banyak yang bilang kalo air zam-zam ini berkhasiat dan banyak membawa keberkahan. Banyak orang yang percaya. Dan kebetulan saya belum pernah bertemu orang yang secara terang-terangan menolak bahwa air zam-zam berkhasiat.
Ya, sangat wajar kalo kemudian air ini sangat berkhasiat. Salah satunya karena air ini berasal dari tempat (Mekkah) dimana doa-doa dipanjatkan, pujian-pujian di haturkan, serta lantunan ayat suci al-quran diperdengarkan. Dan sifat air adalah penyerap energi terbaik dari lingkungan sekitarnya. Lingkungan agamis dan penuh kebaikan di Mekkah ini yang kemudian terserap sehingga menjadi bagian dari air zam-zam itu sendiri. Saya kemudian mengaitkan kenapa di setiap acara-acara pembacaan-pembacaan al-quran banyak yang kemudian menaruh air di depan pembacanya. Oh, berarti orang berusaha memanfaatkan air sebagai media penangkap berkah dari ayat-ayat al-quran tersebut. Makanya saya kemudian menjadi percaya hebatnya air ini adalah media penyerap energi terbaik. Kalo anak saya sakit, sebelum ke dokter saya selalu minta istri saya menbacakan surat alfatihah, al ikhlas, al-falaq dan annas dan doa kemudian ditiupkan ke air putih, kemudian saya minumkan ke anak saya. Karena saya yakin doa ibunya dan ayat al-quran adalah obat penyembuh terbaik buat anak. Dengan keyakinan yang kuat, insya alloh anak saya sembuh.
Terkait dengan hal itu, saya pernah membaca artikel bahwa air memang memiliki struktur yang baik untuk menyerap energi dan ion dari sekitarnya.  Makanya kemudian sebagian besar motivator, trainer, coach, mentor menyarankan agar kita betul-betul memahami cara kerja tubuh kita yang sebagian besar terdiri atas air. Kita diharapkan memiliki pikiran, perkataan serta hati yang baik. Karena pikiran, perkataan serta hati yang baik ini yang akan diserap oleh air dalam tubuh kita kemudian disebarkan ke seluruh tubuh kita. Kalo apa yang kita fikirkan, rasakan dan katakan itu baik maka kebaikan ini kan menjalar ke seluruh tubuh. Badan jadi sehat dan semangat, pikiran tambah jernih dan perasaan menjadi senang dan tenang. Sebaliknya kalo pikiran, hati dan perkataan kita selalu negatif, maka efek negatif ini akan menjalar ke seluruh tubuh. Semua hal dan kejadian akan menjadi terasa gelap,dan kita akan dilingkupi rasa malas, was-was dan perasaan-perasaan lain yang serupa dengan itu.
Silahkan anda cek sendiri efeknya. Karena memang demikian sifat air bekerja.
Trust me, it's work. #Upps....
@yudhiburhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar