Jumat, 04 Juli 2014

Jumuah, sedekah dan musibah

KEJADIAN
Saya barusan kecelakaan di jalan, srempetan sama motor lain dari arah yang berlawanan.

NEGATIF
Sial, saya baru aja kecelakaan di jalan. Tadi pas perjalanan ke kantor. Pas di pertigaan mau ke kantor. Saya udah jalan pelan, udah pasang lampu sen kanan, eh dari depan, ada cewek ngebut lewat garis tengah jalan, terus stang motornya kena motorku. Dan sayapun jatuh, kaki lecet-lecet, jam tangan tergores, sayap motor pecah pula. Sedangkan dia cuman robek lengan bajunya. Dan dia juga gak jatuh juga kaya saya. Tapi saya tahan emosi, soalnya saya lagi puasa. Kalo enggak udah saya marahin pengendara sialan itu. Padahal saya habis sedekah sama anak-anak yang minta bantuan buat masjid, e malah kena musibah.

POSITIF
Barusan saya terjatuh di jalan, srempetan sama pengendara motor lain pas lagi perjalanan ke kantor. Untung saya gak papa, hanya lecet sedikit sama sayap motor pecah. Gak papalah, motor masih bisa di bengkel, yang penting saya selamat. Untungnya juga, pengendara yang srempetan dengan saya juga gakpapa. Tapi kasihan, lengan bajunya robek. Jangan-jangan dia mau ke acara penting dan harus balik dulu ke rumah. Untungnya sebelumnya saya sedekah ke anak-anak yang minta bantuan buat masjid. Jadi kejadian ini hanya menjadi kecelakaan kecil saja. Sedekah memang bisa menghindarkan dari malapetaka. Bisa jadi tanpa sedekah, kecelakaannya bisa fatal.

NB : Begitulah, kejadian bisa sama, tapi bagaimana kita mensikapi itu yang beda. Dan disitulah persimpangan yang sesungguhnya.

Selamat mencari hikmah
@yudhiburhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar